-->

Pengalaman Menggunakan Mouse Logitech M330

Mouse merupakan salah satu perangkat keras yang penting pada sebuah komputer. Selain fungsi dasarnya sebagai perangkat input komputer, saat ini ada begitu banyak pilihan mouse dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Fitur mendasar pada sebuah mouse modern ada pada jenis konektivitasnya, yaitu mouse dengan kabel (wired) dan tanpa kabel (wireless).

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan sedikit review atau pengalaman menggunakan mouse wireless dengan silent click. Mouse tersebut adalah Logitech M330 yang sudah saya gunakan sekitar 1 bulan terakhir.

Review Mouse Logitech M330 Silent Click

Mouse seharga 200 ribuan ini datang dengan kemasan yang sederhana. Pada paket pembelian kita akan mendapatkan satu unit mouse Logitech M330, receiver nano, satu buah baterai ukuran AA, dan dokumen pendukung seperti panduan pengguna. Mouse tanpa kabel ini hadir dengan garansi selama 1 tahun.

Mouse ini tidak memerlukan software tambahan untuk bisa beroperasi, cukup dengan menyambungkan receiver nano ke komputer atau laptop yang akan digunakan. Fitur utama dari mouse ini adalah silent click atau pengurangan noise klik hingga lebih dari 90%. Dengan adanya pengurangan suara klik kita dapat menggunakan mouse ini pada ruangan yang membutuhkan ketenangan seperti perpustakaan tanpa mengurangi kenyamanan kita dalam mengoperasikan mouse ini.

Mungkin anda bertanya-tanya, apakah ada perbedaan pada klik kiri dan kanan mouse ini dengan mouse lainnya?
Jawabannya adalah tidak ada perbedaan signifikan pada tombol-tombol di mouse Logitech M330 ini, hanya saja dengan suara klik yang hampir tidak ada dan suara saat melakukan scroll lebih sedikit.

Bentuk mouse ini tergolong cukup unik karena tidak simetris seperti mouse pada umumnya, sehingga untuk orang yang menggunakan tangan kiri atau kidal akan merasa kurang nyaman menggunakan mouse ini. Mouse ini mengklaim masa pakai baterai pada Logitech M330 ini bisa sampai 24 bulan, hal ini dikarenakan adanya fitur hemat energi yang dimiliki Logitech M330 Silent Plus. Fitur ini akan menempatkan secara otomatis mouse ke mode tidur atau sleep ketika tidak sedang digunakan.

Kesimpulan

Kesimpulan dari Logitech M330 Silent Plus ini adalah mouse ini cocok untuk kalian yang sering menggunakan laptop dan mouse di tempat umum terutama di perpustakaan atau tempat yang membutuhkan kesunyian. Dengan tidak adanya kabel atau wireless dan daya tahan baterai hingga 24 bulan, mouse ini praktis untuk dibawa bepergian untuk mendukung produktifitas. Harga yang cukup terjangkau dengan fitur-fitur yang ditawarkan mouse ini, rasanya mouse ini wajib dimiliki jika kalian membutuhkan mouse dengan klik tanpa suara, baterai tahan lama, dan bentuk yang nyaman di tangan.

Sekian review mouse Logitech M330 Silent Plus, semoga bisa membantu kalian untuk mempertimbangkan sebelum membeli mouse ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel