-->

Cara Memperbesar Kapasitas Google Drive Secara GRATIS

Google Drive sebagai layanan penyimpanan online milik Google sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Dengan adanya media penyimpanan online yang gratis dan praktis, tentunya semua orang menginginkan semua file nya bisa tersimpan disana. Akan tetapi, Google hanya menyediakan 15GB untuk masing-masing akun, dan tentu saja 15GB di zaman sekarang tidak lagi cukup untuk menyimpan banyak file.

Google memang menyediakan opsi untuk memperbesar kapasitas Google Drive, namun tidak semua orang mau mengeluarkan sejumlah uang tiap bulannya hanya untuk layanan penyimpanan online ini. Sehingga muncul pertanyaan, Bagaimana cara memperbesar kapasitas Google Drive secara gratis?

Cara Memperbesar Kapasitas Google Drive Secara GRATIS
Harga paket yang ditawarkan Google Drive
Cara Memperbesar Kapasitas Google Drive Secara GRATIS
Tak perlu repot memiliki banyak email untuk menyimpan banyak file di Google Drive, kalian cukup melakukan hal-hal sederhana ini.

Berikut ini adalah caranya.

Hapus file-file besar yang tidak terpakai

Terkadang kita suka lupa menghapus file-file besar yang sudah tidak terpakai dari Google Drive. Maka dari itu, rajinlah membersihkan Drive milik kalian supaya tetap tersedia ruang kosong saat ingin menyimpan file baru. Biasanya file besar ini ada setelah kita mendownload file atau video dari internet dan lupa menghapusnya pada Drive kita, padahal file yang didownload sudah tersimpan di komputer.

Cara memilih dan menghapus file-file tersebut bisa dilakukan dengan klik link berikut
https://drive.google.com/drive/u/0/quota


Menurunkan kualitas foto atau video

Dengan mengurangi kualitas foto atau video pada Google Drive, maka kita akan memiliki space lebih banyak. Kalian dapat menyesuaikan pengaturan pada Google Drive milik kalian sehingga ukuran foto atau video yang tersimpan bisa lebih kecil.


Menghapus email dengan attachment besar

Untuk mencari email dengan ukuran besar, kalian cukup ketik "has:attachment larger:10M” pada kolom pencarian email. Nantinya email dengan ukuran diatas 10 MB akan muncul dan kalian bisa menghapus email yang sudah tidak dibutuhkan lagi.


Begitulah cara memperbesar kapasitas Google Drive secara gratis dari Juru Informatika.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel