-->

Bersihkan Smartphone Agar Terhindar dari Virus Corona

Setelah virus corona menjadi pandemi global, semua orang menjadi panik dan ketakutan sehingga mulai menjaga kebersihan. Mulai dari mencuci tangan lebih sering hingga mengurangi interaksi dengan orang maupun benda-benda umum di luar. Namun, mungkin banyak orang yang lupa dengan kebersihan smartphone atau ponsel mereka. Smartphone yang kita gunakan setiap saat pasti dipenuhi dengan berbagai bakteri yang tidak kita sadari.

Tips Bersihkan Smartphone Agar Terhindar dari Virus Corona

Untuk itu, penting untuk selalu bersihkan smartphone agar terhindar dari virus corona yang sedang mewabah sekarang ini. Berikut ini adalah tips untuk membersihkan smartphone anda dengan benar dan aman sehingga tidak merusak smartphone.


1. Gunakanlah kain yang halus

Saat akan membersihkan smartphone, gunakanlah kain yang halus agar layar tidak tergores. Kalian bisa menggunakan kain microfiber yang dapat dibeli dari situs e-commerce. Apabila kalian tidak memiliki kain microfiber, maka bisa menggunakan lap kacamata. Lap kacamata memiliki permukaan halus sehingga aman untuk mengelap layar ponsel seperti halnya mengelap kacamata.

2. Basahi Kain dengan Cairan Pembersih

Untuk memastikan smartphone benar-benar bersih, kain bisa dibasahi dengan cairan pembersih khusus agar lebih maksimal. Namun jika kalian tidak memiliki cairan khusus tersebut, kain bisa dibasahi dengan air sabun untuk membunuh kuman yang menempel pada smartphone.

3. Jangan terlalu keras menekan layar

Saat membershikan bagian layar smartphone, sebaiknya jangan terlalu keras menekan bagian layar tersebut. Cukup usap dengan perlahan supaya tidak merusak layar smartphone kalian. Setelah selesai, biarkan hingga seluruh bagian mengering dengan sendirinya.

4. Pastikan layar dalam keadaan mati

Layar sebaiknya dalam keadaan mati supaya tidak mengganggu proses membersihkan smartphone.


WHO menyebutkan bahwa mencuci tangan adalah salah satu hal sederhana yang membantumu terhindar dari virus corona yang saat ini begitu mewabah. Sebagai salah satu benda yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari, tidak hanya tangan yang perlu dijaga kebersihannya, smartphone juga penting untuk mendapatkan perhatian lebih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel