-->

Lakukan Hal Ini Supaya Cepat Dapat Pekerjaan!

Ketika sudah menyelesaikan pendidikan, sebagai fresh graduate kamu pasti ingin secepatnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan gaji yang sesuai pula. Sayangnya, tidak semudah itu untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Kamu perlu mengetahui lakukan hal ini, cara cepat dapat pekerjaan.

rahasia cepat dapat kerja

Sebelum mulai mencari pekerjaan, kamu harus mempersiapkan 2 hal penting berikut ini.

Surat Lamaran Pekerjaan
Sebuah surat lamaran kerja atau resume adalah dokumen yang paling umum yang harus disediakan pemohon dalam lamaran kerja. Surat lamar kerja biasanya hanya memberikan pernyataan pengantar terhadap keinginan melamar dalam suatu perusahaan yang berisi profil pribadi seperti yang tidak terlalu detail seperti hanya nama, kontak, alamat dan sebagainya. Dan beberapa pernyataan syarat yang ikut dilampirkan seperti CV, foto, dll.

Curriculum Vitae (CV)
Sama seperti surat lamaran kerja, hanya saja curriculum vitae (CV) atau riwayat hidup memberikan ringkasan pribadi, pengalaman dan keterampilan seseorang namun lebih detail. Biasanya, CV lebih panjang dari pada surat lamaran kerja - setidaknya 1 atau dua halaman.


Setelah mempersiapkan semua yang dibutuhkan, selanjutnya kamu bisa mulai melamar pekerjaan yang sesuai dengan passion mu. Tapi jangan asal melamar jika kamu ingin cepat diterima kerja.

Lakukan Hal Ini Supaya Cepat Dapat Pekerjaan!

Kamu harus memperhatikan banyak hal ketika hendak mengirim surat lamaran, termasuk memperhatikan kapan waktu terbaik mengirimkan CV ke perusahaan. Berdasarkan riset Job Today, waktu terbaik untuk mengirimkan CV adalah hari Rabu pukul 09.00. Apa alasannya?

cara cepat diterima kerja

Pasalnya, kebanyakan perusahaan biasanya membuka lowongan setiap hari Rabu, dan 47% pencari kerja akan diundang untuk mengikuti wawancara sekitar 24 jam setelah lowongan dibuka. Jadi, kalau kamu mengirimkan CV dan surat lamaran kerja pada hari Rabu, kemungkinanmu untuk dipanggil wawancara lebih tinggi.

"Saya selalu menyarankan untuk mulai lebih pagi ketika mencari kerja. Penelitian kami menunjukkan bahwa saat jam makan siang pada Rabu, perusahaan akan mendapatkan banyak sekali lamaran, jadi cobalah menjadi yang pertama agar lamaranmu dilihat," jelas pendiri Job Today, Polina Montano.

Jangan mengirim CV dan surat lamaran pada hari Senin karena perekrut akan disibukkan dengan email yang menumpuk sejak Sabtu dan Minggu. Apalagi, banyak orang berada dalam mood kurang baik pada hari Senin, jadi jangan sampai lamaranmu menjadi pelampiasan.

Dan jangan juga mengirimkan CV pada hari Jumat hingga Minggu, karena CV itu baru akan dibaca setelah akhir pekan. Jadi, hari terbaik mengirimkan CV adalah pada hari Rabu.


Semoga kamu terbantu setalah mengetahui fakta-fakta tersebut. Jangan lupa mencoba cara di atas untuk meningkatkan kemungkinan kamu diterima kerja. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel