-->

Cara Menarik Dana RDN di IPOT Terbaru

Belakangan ini banyak yang mulai tertarik dengan berinvestasi, baik itu deposito, reksadana, maupun berinvestasi di pasar modal. Untuk bisa berinvestasi di pasar saham, tentunya kita membutuhkan bantuan dari pihak ketiga untuk melakukan transaksi jual atau beli saham yang kita inginkan. Pihak ketiga tersebut adalah perusahaan sekuritas. Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai pilihan perusahaan sekuritas yang dapat kalian pilih sesuai preferensi masing-masing.

IPOT merupakan sebuah aplikasi dari perusahaan sekuritas IndoPremier yang berfungsi untuk melakukan transaksi jual beli saham dan juga reksadana. IndoPremier sudah ada sejak tahun 2002 dan pastinya banyak perubahan yang sudah terjadi, salah satunya adalah aplikasi mobile yang mereka miliki. Sebelum aplikasi IPOT hadir di tahun 2020 ini, mereka memiliki sebuah aplikasi yang memiliki fungsi yang serupa yang bernama IPOTGO.

Walaupun tidak ada perbedaan dari segi fungsi, tentunya sebuah aplikasi yang baru dapat membuat penggunanya merasa kebingungan karena belum terbiasa. Kali ini saya ingin membagikan cara menarik dana RDN di IPOT terbaru.

Metode penarikan dana atau withdrawal di IPOT dapat dilakukan dengan 2 cara, yang pertama melalui aplikasi mobile dan kedua melalui website www.indopremier.com.

Menarik dana dari RDN melalui aplikasi IPOT di smartphone

Pertama, silahkan melakukan login pada aplikasi IPOT terbaru.

Kedua, pilih logo orang yang ada di pojok kanan atas.

Cara Menarik Dana RDN

Ketiga, setelah logo orang tersebut di tap maka akan muncul menu, kemudian pilih "Withdrawal" pada menu tersebut.

Cara Menarik Dana di IPOT

Keempat, jika muncul perintah untuk memasukkan PIN, silahkan memasukkan pin yang sudah anda buat sebelumnya. Setelah PIN sudah benar, maka akan muncul halaman untuk memasukkan nominal penarikan dana yang diinginkan.

Cara penarikan Dana di IPOT Terbaru

Terakhir, masukkan jumlah uang yang ingin di transfer dari RDN (Rekening Dana Nasabah) ke rekening pribadi. Jangan lupa centang "saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku" dan pastikan juga anda telah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku tersebut. Lalu pilih "Submit" dan nanti akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon yang terdaftar melalui SMS. Setelah itu hanya perlu menunggu dana tersebut masuk ke rekening tujuan.

Perlu diingat, pastikan nominal yang anda ingin tarik tidak lebih besar dari dana yang tersedia di RDN untuk menghindari fee yang berlaku. Limit saldo yang tertera tidak selalu sama dengan jumlah dana yang tersedia di RDN, karena hasil penjualan saham membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari untuk masuk ke RDN dan bisa di withdraw tanpa terkena fee. Untuk lebih detail mengenai hal tersebut dapat dibaca pada link "ketentuan STP (Straight Through Processing)" yang tertera.

Melakukan penarikan dana RDN melalui website IndoPremier

Jika kalian lebih memilih melakukan penarikan melalui website, atau kalian mengalami kendala saat melakukan withdrawal melalui aplikasi IPOT seperti tidak menerima kode OTP. Cara ini mungkin dapat menjadi alternatif untuk melakukan penarikan dana dari RDN. Untuk melakukan penarikan dana melalui website, tentunya kalian harus membuka browser terlebih dahulu dan saya menyarankan untuk memakai laptop atau komputer supaya lebih mudah.

Langkah pertama, buka website resmi IndoPremier (www.indopremier.com) dan silahkan melakukan login terlebih dahulu.

Langkah kedua, setelah berhasil login maka kita harus melakukan login PIN untuk mengakses menu yang dapat dibuka dengan cara klik nama akun yang berada disebelah logo orang.

Langkah ketiga, setelah menu tersebut terbuka silahkan pilih "penarikan dana" yang berada dibawah judul Pengaturan Dana.

Langkah keempat, dapat dilihat halaman yang dapat kita gunakan untuk melakukan penarikan saldo RDN. Cukup isikan jumlah uang yang ingin kalian tarik, dan sama seperti pada aplikasi mobile, pastikan dana yang akan ditarik tidak lebih besar dari Dana Tersedia untu menghindari biaya yang sudah ditetapkan oleh pihak IndoPremier.

Langkah terakhir, setelah memasukkan nominal penarikan, selanjutnya tinggal memilih tipe penarikan dan klik tombol submit. Tidak seperti di aplikasi IPOT, penarikan dana melalui website ini tidak membutuhkan kode OTP setelah klik submit. Sehingga cara penarikan dana ini bisa dilakukan apabila mengalami kendala pada aplikasi IPOT saat kita membutuhkan pencairan dana segera.

Catatan:
Untuk waktu dari penarikan dana yang akan diproses secara otomatis juga memiliki ketentuan sebagai berikut.

Selama pukul 04.00 - 16.00 WIB ke:
BCA, maksimal sebesar 250 juta per instruksi dan limit 250 juta.
Bank lainnya, maksimal sebesar 50 juta per instruksi dan limit 250 juta.

Diluar pukul 04.00 - 16.00 WIB dan hari libur ke:
Semua bank, limit maksimal sebesar 25 juta dan limit 25 juta.

Nominal penarikan diluar ketentuan seperti diatas akan diproses secara manual pada saat jam opersional berikutnya. Berdasarkan pengalaman saya melakukan penarikan dana di hari dan jam operasional, tidak membutuhkan waktu yang lama sama seperti melakukan transfer antar rekening seperti biasa saja.
Semoga membantu dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel